Selasa, 21 Februari 2012

I want to ride my bicycle
I want to ride my bike
I want to ride my bicycle
I want to ride it where I like  (Bicycle race – Queen)
Lanjutan sepeda keren

EBIQ


Sebuah konsep sepeda hybrid dari Yuji Fujimura, menggabungkan sebuah sepeda dengan mesin electric dan batere lithium yang sangat ringkas. Semua bagian dari sepeda yang menonjol dapat dengan mudah dilipat untuk menghemat tempat penyimpanan.

Sepeda tekuk (bukan lipat)

Sepeda hasil karya dari David Scott ini memiliki mekanisme yang membuat sepedanya dapat ditekuk seperti karet dan tetap kokoh ketika dikendarai.

ZIGO

Sepeda buatan Zigo ini memadukan antara stroller (kereta bayi), jogger (kereta bayi untuk jogging), dan sepeda. Sepeda dan stroller dapat digunakan secara terpisah, atau digabung menjadi kendaraan menyerupai becak seharga hampir USD 1.000.

Sepeda amphibi

Sebuah sepeda konsep masuk akal dari desainer China Bin Yu and Jian Wan. Sebuah sepeda biasa yang dapat digunakan juga di atas air, dengan hanya menambah sebuah roda tambahan di samping kiri kanan roda.

Sepeda selam

Kendaraan yang satu ini sebenarnya lebih tepat dikatakan sebagai kapal selam dari pada sebuah sepeda. Kendaraan yang bernama Scubster karya Minh-Lôc Truong dan  Stéphane Rousson ini dapat membawa seseorang untuk menyelam dengan kecepatan 10 km per jam dengan dikayuh secara manual.

Kilobike

Sepeda anak karya dari Kilo Design Jerman ini dapat “tumbuh” bersama pertumbuhan anak Anda. Sepeda ini disertai dengan beberapa komponen yang dapat dengan mudah diganti untuk memperbesar ukuran sepeda untuk disesuaikan ukuran anak usia 6 – 12 tahun.

Sepeda belanja

Konsep sepeda yang dinamai Ville ini adalah penggabungan antara sebuah kereta belanjaan dengan sebuah sepeda. Karya Hyuk-Jae Chang ini menjawab permasakahan dimana sepeda ini harus diparkir? Karena tinggal dibawa ke pasara swalayan menjadi sebuah kereta belanja. Sepeda ini juga menjawab dimana belanjaan harus dibawa? Kereta belanja ini tinggal dibuka dan menjadi sebuah sepeda yang berfungsi sempurna dengan dua buah keranjang belanjaan di muka dan di bagian belakang.

Sepeda salju

Sepeda keren bernama KTRAK ini mampu menghadapi cuaca ekstrim ditengan salju. Dengan mudah banpenggerak belakang dapat diubah menjadi roda salju yang berantai, dan roda depannya diganti dengan papan ski bila ketebalan salju sudah terlalu tinggi.

Sepeda 3 in 1

Sepeda karya Daniel Knüpfer and Stefan Wallmann ini memiliki frame sepeda yang dapat dengan mudah diubah menjadi tiga posisi yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar