Minggu, 05 Februari 2012

Profil BigBang

 


BIGBANG
BIGBANG (빅뱅) adalah 5-member pop Korea / hip-hop / R & B boy group memulai debutnya pada tahun 2006. Pada tahun 2008 group juga debut di Jepang dengan mini album For the World. Mereka saat ini berada di bawah YG Entertainment di Korea, dan Universal Music di Jepang.
Members
  • G-Dragon: Leader, Rapper, Vocalist
  • Taeyang / SoL (태양): Main Vocalist
  • T.O.P: Rapper, Beatboxer
  • Daesung / D-Lite (대성): Vocalist
  • Seungri / V.I (승리): Vocalist
Information
Debut (2006-2007)
Member BIGBANG pertama kali diperkenalkan kepada publik melalui film dokumenter episode 10 yang tayang dari 15 Juli – 13 Agustus 2006. Acara ini dokumentasi keputusan Yang Hyun Suk untuk mengurangi apa yang dimulai sebagai 6 member menjadi group 5 member, meskipun, dia awalnya ditujukan untuk mengurangi 2 member. Seungri diakui dalam kesempatan terakhir, sementara Jang Seung Hyun (sekarang anggota BEAST) dikeluarkan. Group ini akhirnya dibentuk oleh 2 pendatang baru, Daesung dan Seungri, rapper underground terkenal, TOP (sebelumnya dikenal sebagai Tempo), dan G-Dragon dan Taeyang, keduanya telah melakukan beberapa kolaborasi dengan seniman YG Entertainment lain sebelum memulai debutnya sebagai bagian dari BIGBANG. BIGBANG, masih sebagai group 6 member, membuat debut publik dalam “YG Family 10th Anniversary World Tour 2006″ konser yang diadakan pada tanggal 19 Agustus 2006. Hanya 10 hari setelah konser ini, BIGBANG, sekarang sebagai group 5 member, melakukan debut resminya dengan tunggal self-titled “BIGBANG”. Single ini terjual hampir 40.000 copy. Satu bulan kemudian mereka merilis single kedua mereka “BIGBANG IS V.I.P” yang terjual 32,000 copy. Ketiga dan terakhir, single Korea dirilis dua bulan kemudian; “BIGBANG 03″ terjual hampir 30.000 copy. Pada saat ini, sebuah fanclub resmi dibuat, V.I.P. Pada Desember 2006, BIGBANG merilis full album pertama, SINCE 2007, yang terjual 48.000 copy pada akhir Februari 2007. Pada bulan yang sama group mengadakan konser live pertama mereka, “The Real” (dirilis pada First Live Concert: The Real LIVE Concert DVD).
Success in Korea and Japanese Debut (2007-2008)
Dari Mei hingga Juli 2007, group mengadakan tur nasional pertama mereka di lima kota: Incheon, Daegu, Changwon, Jeonju, dan Busan. Di tengah tahun 2007, mini album pertama mereka, Always, dirilis. Kali ini G-Dragon memproduksi beberapa lagu dari album tersebut, seperti lagu “Keojitmal”. “Keotjimal” menjadi hit mencapai nomor satu pada musik utama TV-shows dan chart online untuk beberapa minggu. Mini album dedua mereka, Hot Issue, dirilis hanya dua bulan setelah Always dan, seperti apa yang terjadi dengan Always, mini-album kedua mereka juga berisi hit besar. Lagu itu “Majimak Insa”. Hit baru mereka, punya keberhasilan sebanyak “Keojitmal”. Pada akhir tahun BIGBANG menerima banyak penghargaan, termasuk “Best Male Grup”, “Song Of The Year” dan “Music Arrangement” ​​di M.NET Music Festival. Pada tahun 2008 setelah mendapatkan kesuksesan di Korea, BIGBANG memulai promosi dan rilis mereka di Jepang. Pada bulan Januari, mini abum For the World dirilis. For the World adalah koleksi versi bahasa Inggris dari hit mereka di Korea. Mini-album debut di #14 di Oricon, dan berhasil mencapai #10. Pada bulan Maret, group mengadakan konser pertama di JCB Hall Jepang. Dua bulan kemudian, Mei, mereka merilis mini-album Jepang kedua mereka With U. Sebagai mini album pertama mereka di Jepang, With U berisi versi bahasa Inggris dari lagu-lagu Korea mereka, tapi kali ini termasuk lagu pertama mereka di Jepang “My Girl”. Group kembali ke Korea pada musim panas tahun 2008, untuk rilis mini album baru Stand Up. Mini-album terjual lebih dari 100.000 copy dan berisi lagu hit “Haru Haru” yang berhasil sebagai kesuksesan hit terbaru BIGBANG, “Keojitmal” dan “Majimak Insa”. Beberapa bulan kemudian, BIGBANG merilis Number 1 full album Jepang pertama, yang mencapai #3 di chart harian Oricon. Sebulan kemudian, album kedua mereka di Korea, Remember, dirilis termasuk lagu hit “Byulkeun Noeul”. Seperti tahun sebelumnya, BIGBANG menerima berbagai penghargaan pada akhir tahun, termasuk M. NET Music Festival Awards “Best Male Grup”, untuk kedua kalinya berturut-turut, “Digital Music Award”, “Musical Portal MNet Award” dan “Artist of the Year”.
Japanese Success (2009)
BIGBANG memulai 2009 dengan single kolaborasi pertama mereka, “Lollipop”. Single ini adalah debut bagi girl group 2NE1, yang telah dijelaskan oleh YG sebagai “BIGBANG versi Wanita”. Album ini dirilis secara digital dan meskipun lagu itu hanya dirilis untuk promosi telepon seluler, itu mendapatkan banyak popularitas. Pada musim panas tahun 2009, BIGBANG merilis single Jepang pertama mereka “MY HEAVEN” yang merupakan versi Jepang dari lagu Korea “Heaven” (천국). Single ini mencapai #3 di chart mingguan Oricon, apa yang membuat charting BIGBANG lebih baik sejak debut mereka di Jepang. Mengikuti pola pembebasan mereka dengan single mereka di Korea, hanya sebulan kemudian mereka merilis single Jepang kedua mereka “Gara Gara GO!”. Dengan lagu ini group berhasil tampil untuk pertama kalinya dalam musik Jepang yang paling populer menunjukkan sebagai Stasiun Musik atau HEY! HEY! HEY! MUSIC CHAMP. Pada 19 Agustus, mereka merilis album kedua mereka di Jepang, BIGBANG, dan meskipun mereka hampir tidak mempromosikan, itu mencapai #3 di chart mingguan Oricon. Hanya setelah rilis album, BIGBANG kembali ke Korea untuk kegiatan solo G-Dragon dan Taeyang. Pada 15 Oktober, BIGBANG kembali dengan single ketiga mereka di Jepang, “Koe wo Kikasete” dan untuk pertama kalinya, salah satu lagu mereka dirilis dengan tie-in. Judul lagu ini digunakan sebagai lagu tema untuk dorama Ohitorisama dibintangi Alisa Mizuki dan Teppei Koike. Pada bulan Desember 2009, group memenangkan dua penghargaan musik paling bergengsi di Jepang, “42 Nihon Yusen Taisho” dan “51st Japan Record Awards”, sebagai Best Newcomers. 2009 diakhiri dengan dua pengumuman. Pertama YG mengumumkan konser baru, BIG Show 2010, di 29 Januari, 30 dan 31, dan sebuah album baru untuk musim panas tahun 2010. Kedua pengumuman ini dibuat oleh Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea memilih BIGBANG (bersama dengan Wonder Girls) sebagai Artists of the Year for the 2009 Korea Content Award karena kontribusi mereka di luar negeri.
Awards and Solo Debuts (2010)
Pada bulan Januari 2010 BIGBANG (bersama dengan Dong Bang Shin Ki) menerima “Cultural Ambassadors” penghargaan dari Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE), sebagai bentuk pengakuan untuk “Kontribusi mereka telah membuat pengembangan aspek budaya melalui musik”. Pada Februari 2010, group memulai tur Jepang kedua mereka Electric Love Tour. Selama tur 6-hari mereka bermain selama dua malam di Yokohama Arena dan, juga untuk dua malam, di Kobe World Kinen Hall. Tur berakhir, dengan dua malam terakhir, di salah satu tempat paling terkenal di Jepang, Nippon Budokan. Banyak Seniman Jepang yang menghadiri tur, seperti: Koda Kumi, EXILE, Aoyama Thelma, Morning Musume Tanaka Reina, Nakashima Mika, Shibasaki Kou, Parfum s A chan ~, Abe Natsumi, Matsuura Aya, w-inds, Kanjani8, V6, Kato. Miliyah, Miki Nakatani, SPEED Imai Eriko itu, Becky, Kamiji Yusuke, Yukina Kinoshita, Timbal, SuG, dan beberapa member AKB48, etc. Pada tanggal 24 Februari, BIGBANG menerima penghargaan pada “24th Japan Gold Disc Award” sebagai salah satu dari 5 seniman dalam negeri terbaik. Mereka menerima penghargaan bersama dengan Hilcrhyme (yang memenangkan penghargaan “New Artist of the Year”), Mano Erina, JASMINE dan supercell. Tiga bulan kemudian, pada 29 Mei, group juga menerima “Best Pop Video” penghargaan (untuk “Koe wo Kikasete”) dan penghargaan “Best New Artist Video” (untuk “Gara Gara GO!!”) di MTV Video Music Awards Japan. Selain itu G-Dragon menerima penghargaan bersama dengan w-inds. penghargaan “Best Collaboration Video” untuk lagu kolaborasi “Rain is Fallin”. Single Jepang keempat BIGBANG dirilis pada tanggal 9 Juni 2010. Judul lagu “Tell Me Goodbye” digunakan sebagai lagu pembuka untuk siaran Jepang dorama Korea IRIS, membuat lagu mereka ini menjadi tema kedua untuk dorama, seperti “Haleluya” single digital Korea mereka juga digunakan sebagai lagu tema untuk siaran asli Korea. Pada 29 November 2010, diumumkan, oleh YG Entertainment blog, comeback Korea BIGBANG untuk 1 Februari 2011, namun yang kemudian ditunda. Pada hari yang sama juga diumumkan debut mini-album solo Seungri, sedangkan G-Dragon dan TOP merilis album bersama.
Korean Comeback (Present, 2011)
Pada Februari 2011, sekali lagi diumumkan comeback Korea BIGBANG. Kali ini juga diumumkan bahwa mereka akan membuat comeback mereka dengan mini-album keempat mereka, ditetapkan untuk rilis pada tanggal 24 Februari. Beberapa hari sebelum pengumuman baru, member BIGBANG terlihat di Las Vegas, Amerika Serikat, syuting single video klip baru, yang kemudian diturunkan menjadi video musik untuk “Tonight”, track lead mini album. Mini-album, yang berjudul BIGBANG 4th Mini-Album, termasuk tiga lagu baru (+ sebuah lagu pengantar), dan dua versi Korea dari lagu-lagu yang sebelumnya dirilis di Jepang. Meskipun single digital dan live album / DVD yang dirilis oleh group sejak 2008, ini akan menjadi pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun bahwa mereka secara aktif akan mempromosikan rilis di Korea.
Korean Discography
Albums
  • [2006.12.22] SINCE 2007
  • [2008.11.05] Remember
Mini-Albums
  • [2007.08.16] Always
  • [2007.11.23] Hot Issue
  • [2008.08.08] Stand Up
  • [2011.02.24] BIGBANG 4th Mini-Album
  • [2011.04.08] BIGBANG Special Edition (Repackage Album)
Live Albums
  • [2007.02.08] First Live Concert: The Real LIVE Concert CD
  • [2008.02.29] 2nd LIVE Concert: The GREAT LIVE Concert CD
  • [2009.04.22] BIG SHOW 2009 BIGBANG LIVE CONCERT ALBUM
  • [2010.06.25] BIG SHOW 2010 BIGBANG LIVE CONCERT ALBUM
  • [2011.06.14] BIG SHOW 2011 BIGBANG LIVE CONCERT ALBUM
Singles
  • [2006.08.29] BIGBANG
  • [2006.09.28] BIGBANG IS V.I.P
  • [2006.11.22] B I G B A N G 03
Digital Singles
  • [2008.12.30] Stylish (The FILA)
  • [2009.03.03] Lollipop (BIGBANG x 2NE1)
  • [2009.03.18] So Fresh, So Cool
  • [2009.06.29] Chingu (친구; Friend) (T.O.P & Taeyang)
  • [2009.11.04] Hallelujah (할렐루야)
  • [2010.02.19] Lollipop part. 2
Collaborations/Others
  • [2010.05.11] BIGBANG & Trans Fixion feat. Yuna – Seungriui Hamseong (The Shouts of Reds part2) (승리의 함성)
DVDs
  • [2007.02.16] First Live Concert: The Real LIVE Concert DVD
  • [2008.03.17] 2ND LIVE Concert: The GREAT LIVE Concert DVD
  • [2009.01.16] 2008 GLOBAL WARNING TOUR with TAEYANG 1ST CONCERT DVD
  • [2009.07.24] 2009 BIGBANG LIVE CONCERT: BIG SHOW
  • [2010.08.19] 2010 BIGBANG CONCERT DVD BIG SHOW
  • [2011.05.20] 2011 BIG SHOW Making DVD & Photo Book
Japanese Discography
Albums
  • [2008.10.22] Number 1
  • [2009.08.19] BIGBANG
  • [2010.03.31] BIGBANG + Live Tracks
  • [2011.05.11] BIGBANG 2
Mini-Albums
  • [2008.01.04] For The World
  • [2008.05.28] With U
Live Albums
  • [2011.09.28] BIGBANG “LOVE&HOPE TOUR 2011″ LIVE TRACKS & PHOTO BOOK
Best Albums
  • [2009.08.19] ASIA BEST 2006-2009
  • [2011.05.25] The Ultimate -International Best-
Singles
  • [2009.06.24] MY HEAVEN
  • [2009.07.08] Gara Gara GO!! (ガラガラ GO!!)
  • [2009.11.04] Koe wo Kikasete (声をきかせて)
  • [2010.06.09] Tell Me Goodbye
  • [2010.08.25] BEAUTIFUL HANGOVER
DVDs
  • [2009.12.23] BIGBANG THE CLIPS vol.1
  • [2010.03.17] STAND UP TOUR
  • [2010.03.31] 2008 BIGBANG Live Concert “Global Warning Tour”
  • [2010.04.28] ELECTRIC LOVE TOUR 2010
  • [2010.10.27] 2009・2010 BIGSHOW MAKING DVD & BOOK SPECIAL REPACKAGE
Concerts/Tours
  • [2006.12.30] 1st Live Concert “The Real”
  • [2007.05.27 ~ 07.29] “Want You”
  • [2007.12.28 ~ 12.30] 2nd Live Concert “The Great”
  • [2008.03.28 ~ 06.22] “Global Warning Tour”
  • [2008.10.28 ~ 11.01] “Stand Up Tour” (Japan)
  • [2009.01.30 ~ 02.01] 3rd Live Concert “Big Show”
  • [2010.01.29 ~ 01.31] 2010 BIGBANG CONCERT “BIG SHOW”
  • [2010.02.10 ~ 02.17] “Electric Love Tour” (Japan)
  • [2011.??.?? ~ ??.??] 2011 BIGBANBG CONCERT “BIG SHOW”
  • [2011.??.?? ~ ??.??] “Love & Pain Tour” (Japan)
Photobooks
  • [2008.06.25] 2008 BIGBANG Photobook – History of BIGBANG
Books
  • [2009.02.02] Shouting Out to the World!
Commercials
  • [2007] SK Telecom Ting
  • [2007~2008] BB bud Perfume
  • [2007~2009] Skoolooks
  • [2008] Baskin Robbins
  • [2008] CYON EDGE
  • [2008~2009] NII
  • [2009] i-Station
  • [2009] CYON Ice Cream
  • [2009] FILA
  • [2009] Lotte Duty Free
  • [2009] CYON Lollipop
  • [2009~] hite
  • [2009~] Maeil Caffé Latte
  • [2009~] CYON Crystal
  • [2010] BSX
  • [2010] CYON Lollipop 2
Awards
  • [2006.11.10] Cyworld Digital Music Awards “Rookie of the Month for October” (La La La)
  • [2007.08.25] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Keojitmal)
  • [2007.09.06] SBS Inkigayo #1 (Keojitmal)
  • [2007.09.07] KBS Music Bank #1 (Keojitmal)
  • [2007.09.08] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Keojitmal)
  • [2007.09.12] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of August” (Keojitmal)
  • [2007.09.15] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Keojitmal)
  • [2007.09.27] MNet M!Countdown #1 (Keojitmal)
  • [2007.10.05] KBS Music Bank #1 (Keojitmal)
  • [2007.10.06] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Keojitmal)
  • [2007.10.18] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of September” (Keojitmal)
  • [2007.10.19] KBS Music Bank #1 (Keojitmal)
  • [2007.10.25] MNet M!Countdown #1 (Keojitmal)
  • [2007.11.17] MNet MKMF “Best Male Group”, “Song Of The Year” (Keojitmal)
  • [2007.12.07] MBC 8th Korean Visual Arts Festival “Male Singer Photogenic Award”
  • [2007.12.08] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Majimak Insa)
  • [2007.12.14] The 22nd MNet Golden Disk Awards “Disk Bonsang”
  • [2007.12.14] KBS Music Bank #1 (Majimak Insa)
  • [2007.12.16] SBS Inkigayo #1 (Majimak Insa)
  • [2007.12.21] KBS Music Bank #1 (Majimak Insa)
  • [2007.12.22] MBC Music Core Mobile Ranking #1 (Majimak Insa)
  • [2007.12.23] SBS Inkigayo #1 (Majimak Insa)
  • [2008.01.08] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of December” (Majimak Insa)
  • [2008.01.31] 17th Hiwon Seoul Music Awards “Daesang”, “Bonsang”, “Digital Music Award”
  • [2008.05.05] 5th Annual Korean People’s Music Choice Award “Netizen Award – Dance & Electronic Section Prize”
  • [2008.04.18] 2008 Nick Korea Kids Choice Awards “Best Male Singer”
  • [2008.08.24] SBS Inkigayo #1 (Haru Haru)
  • [2008.08.28] MNet M!Countdown #1 (Haru Haru)
  • [2008.08.31] SBS Inkigayo #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.03] 35th Korea Broadcast Award “Newcomer Award”
  • [2008.09.04] MNet M!Countdown #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.07] SBS Inkigayo #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.11] MNet M!Countdown #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.12] KBS Music Bank #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.23] MNet 20′s Choice “HOT Trend Musician Award”
  • [2008.09.25] MNet M!Countdown #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.26] KBS Music Bank #1 (Haru Haru)
  • [2008.09.29] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of September” (Haru Haru)
  • [2008.11.15] MNet MKMF “Artist Of the Year”, “Best Male Group”, “Digital Music Award”, “MNet Music Portal Award”
  • [2008.11.21] KBS Music Bank #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2008.11.28] KBS Music Bank #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2008.11.30] SBS Inkigayo #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2008.12.04] MNet M!Countdown #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2008.12.07] SBS Inkigayo #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2008.12.08] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of November” (Byulkeun Noeul)
  • [2008.12.14] SBS Inkigayo #1 (Byulkeun Noeul)
  • [2009.02.12] 18th Hiwon Seoul Music Awards “Hiwon Award”, “Bongsang”, “Best Album” (Remember), “Popular Mobile Award” (tie with Dong Bang Shin Ki)
  • [2009.02.12] 21st Korea PD Awards “Best Singer”
  • [2009.02.12] 2009 Nick Korea Kids’ Choice Awards “Best Male Artists”
  • [2009.05.01] Cyworld Digital Music Awards “Song of the Month of April” (Lollipop)
  • [2009.05.18] Appointed Goodwill Ambassadors for Ministry of Justice: Law & Order (certificate)
  • [2009.12.20] 42nd Nihon Yusen Taisho “Best Newcomer”
  • [2009.12.30] 51st Japan Record Awards “Best Newcomer”
  • [2010.02.24] 24th Japan Gold Disc Awards “5 Best Domestic Artists”
  • [2010.03.22] Space Shower Music Video Awards “Best Choreography Video” (Gara Gara GO!!)
  • [2010.05.29] MTV Video Music Awards Japan “Best Pop Video” (Koe wo Kikasete), “Best New Artist Video” (Gara Gara GO!!)
  • [2010.07.24] United Nations Asia-Pacific Global Tolerance with Music 2010 Concert “Global Unity”"
  • [2011.03.03] MNet M!Countdown #1 (Tonight)
  • [2011.03.04] KBS Music Bank #1 (Tonight)
  • [2011.03.06] SBS Inkigayo #1 (Tonight)
  • [2011.03.10] MNet M!Countdown #1 (Tonight)
  • [2011.03.11] KBS Music Bank #1 (Tonight)
  • [2011.03.13] SBS Inkigayo #1 (Tonight)
  • [2011.03.17] MNet M!Countdown #1 (Tonight)
  • [2011.03.18] KBS Music Bank #1 (Tonight)
  • [2011.03.20] SBS Inkigayo #1 (Tonight)
  • [2011.xx.xx] Most Popular Korean Artiste Award on Singapore e-Awards 2011
  • [2011.04.17] SBS Inkigayo #1 (Love Song)
  • [2011.04.22] KBS Music Bank #1 (Love Song)
  • [2011.04.24] SBS Inkigayo #1 (Love Song)
  • [2011.04.28] MNet M!Countdown #1 (Love Song)
  • [2011.05.01] SBS Inkigayo #1 (Love Song)
sumber :http://isfaria.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar